Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Natal

Loading

Artikel Natal

Sebuah Gambaran Besar

Karena artikel ini, saya memiliki kesempatan untuk memberi tahu Anda, wahai kaum muda, tentang sesuatu yang paling mengesalkan kami, orang-orang dari generasi sebelum Anda, terkait dengan perayaan Natal. Seperti yang Anda ketahui, saat ini, ada banyak orang yang merayakan Hari Natal secara dangkal. Orang-orang Kristen tentu cukup sadar bahwa perayaan Natal seharusnya lebih dari sekadar pesta dan seharusnya ada kaitannya dengan figur Yesus. Akan tetapi, bagaimana seharusnya kita merayakan Natal? ...selanjutnya»

Menggali Kembali Harta Karun Natal

Kelahiran Yesus Kristus adalah sebagai berikut: ...." (Matius 1:18)

Untuk kesekian kalinya, umat Kristiani memperingati dan merayakan Natal -- peristiwa kelahiran Yesus, Pribadi yang Maha Agung. Tuhan dan Juru Selamat dunia. Terjadinya sendiri pada masa ketika Kaisar Agustus mengeluarkan ketetapan agar "di seluruh dunia", maksudnya di seluruh wilayah Imperium Romawi, diselenggarakan sensus kependudukan (Lukas 2:1). Yaitu "sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria" (ayat 2). Itu berarti sekitar tahun 4 sM. ...selanjutnya»

Natal Kok Bikin Kesal?

Natal adalah kabar sukacita. Yesus lahir ke dunia. Dia tokoh sentral dalam peristiwa Natal. Namun, pada kenyataannya, tidak sedikit perayaan Natal yang mengabaikan tokoh sentral itu. Orang ramai bertukar kado, tetapi Yesus yang kelahiran-Nya diperingati justru terabaikan, bahkan cenderung dilupakan. ...selanjutnya»

Apa yang Akan Anda Temukan Saat Natal?

Diringkas oleh: Santi T.L.

Keajaiban Natal tidak terjadi di pusat perbelanjaan, tetapi di Betlehem. Melalui Yesus, Allah menawarkan pengampunan atas masa lalu, ketenteraman pada saat ini, dan masa depan yang pasti di dalam kekekalan. (Rick Warren) ...selanjutnya»

Alasan Sebenarnya Anda Membutuhkan Natal

Alasan Sebenarnya Anda Membutuhkan Natal

Waktu cuti, bonus akhir tahun, menerima hadiah dari daftar keinginan Anda ... tak satu pun dari hal-hal itu buruk. Tapi Anda bisa mendapatkan semua hal itu tanpa Natal. Jadi, hal-hal itu tidak bisa menjadi alasan utama Anda membutuhkan Natal, bukan? ...selanjutnya»

Pesan Natal! Tiga Wanita Bijak Saat Natal!

Bacaan: Lukas 1:26-48 dan Lukas 2:36-38

Pendahuluan

Kehadiran Yesus di bumi memberi dampak sejak kelahiran-Nya dan seterusnya hingga seluruh sejarah dikaitkan dan dihakimi karena keterkaitannya dengan Dia. ...selanjutnya»

Hadiah untuk Orang yang Memiliki Segalanya

Di kelompok masyarakat kita di mana kemakmuran dimanjakan merajalela, kita sering bingung untuk mengetahui jenis hadiah apa untuk dibelikan bagi teman-teman kita dan orang-orang terkasih pada kesempatan khusus. Bagi sebagian orang (terutama mereka yang "memiliki segalanya"), hadiah standar tidak akan cocok. Tidak ada barang di pusat perbelanjaan yang menurut kita sesuai. ...selanjutnya»

Diutus Menjadi Penebus

Dasar Alkitab: Galatia 4:1-11

"Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak." (Galatia 4:4-5) ...selanjutnya»

Puji Konjuk Ing Pangeran Ana Ing Luhur

Kanggitan dening: Soeparman Wiroatmodjo

Saking buku: Sesatron apa Memitran?, Surakarta, 1982

"Puji konjuk ing PANGERAN ana ing aluhur, lan tentrem rahayu ana ing bumi ing antarane manungsa kang karenan.

Wonten sebabibun dene Soli Deo Gloria i p. "Puji konjuk ing PANGERAN" ing sacelakipun Betlekhem kakidungaken dening para malaekat dhateng kita. ...selanjutnya»

"Gloria In Excelsis Deo!"

"Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 'Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.'" (Lukas 2:13-14)
Peristiwa Natal menyatakan kemuliaan Allah. Pada malam kelahiran Yesus Sang Kristus, bala tentara surga mengumandangkan pujian bagi Sang Khalik, "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi ...." Dalam bahasa Latin, "Gloria in excelsis Deo!"

"Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 'Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.'" (Lukas 2:13-14) ...selanjutnya»

Tinggalkan Komentar