Bahan Terbaru

Orang-orang Majus, Orang-orang Bijak, atau Raja-raja? Ini Rumit/Kompleks

Tradisi Kristen menemukan arti untuk masing-masing sebutan misterius ini.

Mereka adalah tiga laki-laki yang mengenakan jubah beludru yang gemerlapan dengan janggut palsu dalam drama kelahiran Kristus di gereja. Kadang-kadang, mereka menarik unta sungguhan. Dengan membawa hadiah-hadiah, mereka melintas dari jauh, dengan mengikuti bintang di sebelah sana lewat di balik altar dalam sebuah pertunjukan drama Natal indah kita setiap tahun. Saya sedang membicarakan, tentu saja, tentang orang-orang Majus. Atau apakah itu orang-orang bijaksana? Tunggu, raja-raja?

Natal adalah yang Terbaik!

Susan O'Donnell

Natal memang benar-benar waktu yang terbaik! Natal pertama yang saya rayakan di rumah pertama yang saya beli sendiri, saya duduk sendirian dan menyaksikan lampu-lampu berkelap-kelip di pohon Natal saya ... bintangnya bersinar di atas dan perapiannya menyala-nyala dan meretih.

Makna Peristiwa Natal

Itu membuat saya membayangkan tentang para gembala di sisi perbukitan pada Natal pertama, yang sedang mengawasi kawanan ternak, menghangatkan diri dengan api. Tiba-tiba, bintang yang sangat terang itu hampir menyilaukan mereka dengan sinar!

Mengapa Natal Selalu Dapat Menjadi Kabar Baik?

Jika ada sesuatu yang saya yakini, maka hal itu adalah bahwa Natal memiliki makna yang berbeda untuk setiap orang.

Menurut refleksi saya sendiri mengenai Natal, saya telah membedakan bahwa keyakinan saya tentang Natal terus berkembang setiap tahun. Namun, dalam proses perkembangan keyakinan ini, saya mampu membedakan tiga tahap keyakinan saya tentang Natal.

Siapakah Anak ini?

Kemiskinan, Bukan sebuah Istana, untuk Raja Terbesar

Sewaktu kecil, saya tidak terkesan dengan sebuah lagu Natal yang menanyakan sesuatu, yang jawabannya sudah diketahui oleh semua orang.

Gambar: Bayi Yesus

Siapakah Anak ini? Dia adalah Yesus, tentu saja. Kita semua tahu itu -- bahkan anak-anak pun tahu akan hal itu.

Makna Natal Bagi Iman Kristiani

Yesus Kristus tidak diketahui kapan tanggal lahir-Nya, namun mulai abad ke lima tanggal 25 Desember dirayakan setiap tahun dan diterima secara luas sebagai hari kelahiranNya. Terlepas dari pro-kontra penetapan tanggal lahirNya itu, yang terlebih penting dari pada itu adalah mengerti makna 'Natal' itu sendiri bagi kehidupan iman Kristiani. Karena di dalam Alkitab terdapat banyak cerita tentang iman orang-orang pilihan Allah, dan bagaimana mereka merespon Firman Allah yang diterimanya. Tindakan mereka itu yang dapat menjadi teladan bagi orang beriman yang hidup di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Gambar: Kehamilan Maria

Pages