Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Natal

Loading

Kelas Natal PESTA

Kelas PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam -- http://pesta.org) setiap tahunnya membuka kelas diskusi Natal elektronik yang dapat diikuti oleh alumni-alumni PESTA. Anda dapat membaca renungan-renungan yang dibuat oleh peserta kelas Natal PESTA di bawah ini.

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Mytha

Memperingati atau merayakan Natal adalah proses yang berulang setiap tahun. Beragam orang menyambut Natal dengan menghiasi pohon Natal dan pernak-pernik Natal lainnya. Seorang ibu pasti sibuk menyiapkan segala sesuatunya agar dapat merayakan Natal seperti yang diharapkannya. Namun Natal bukan sekedar pesta tahunan dengan pohon Natal...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Yocky

Natal tinggal dua bulan lagi. Tak terasa kita, umat Kristiani disibukkan dengan berbagai acara untuk mempersiapkan peringatan peristiwa 2000 tahun yang lalu, ketika Juru Selamat kami hadir di tengah-tengah kita. Di gereja banyak acara Natal, mulai dari sekolah minggu, kaum wanita sampai Natal diantara para majelis gereja. Acara...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Yusak

Matius 2:1; "Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem"

Matius 2:2; "Dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."

...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Supratman

Natal adalah Pesta kasih Allah yang menyatakan kasih-Nya:
"Demikian besar kasih Allah terhadap manusia, sehingga diberikan Anak-Nya yang tunggal, untuk menebus dosa manusia dan membawa manusia kembali kepada-Nya."

Salah satu fakta Natal yang membingungkan adalah bahwa Allah datang dalam rupa manusia dan lahir...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Nathanael

Memasuki bulan Desember/bulan Natal, merupakan sebuah suasana yang menggembirakan dan damai bagi sebagian orang. Bagi sebagian orang lainnya, menganggap bulan Desember biasa saja, sama seperti bulan-bulan lainnya. Adapula yang menyadari bahwa sebentar lagi Natal, tapi tidak merasakan sesuatu yang berbeda. Lalu ada juga yang...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Linda

Natal telah tiba! Damai di bumi, damai di hati. Yang terakhir merupakan ucapan berisi harapan agar damai benar-benar hadir di bumi dan di hati umat manusia. Itulah sejatinya yang terjadi, tetapi industri dan konsumsi telah mengubah segalanya.

Sejatinya perayaan Natal itu merenungkan makna kelahiran Raja Damai, Sang Juru...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Lanita

Luk 2:8-20
Luk 2:20; Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Tidak seperti kebiasaan para gembala pada waktu itu, mereka memuji dan memuliakan Tuhan dengan penuh suka...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Inriaty

Efesus 4:17-32

Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, dalam suasana sukacita Natal ini, kita belajar dari Paulus yang menasihatkan agar jemaat jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah, jauh dari persekutuan dengan Allah, jemaat haruslah menampakkan sikap hidup yang berbeda,...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Endro

Bulan Desember identik dengan perayaan Natal. Mal-mal berbenah mengeluarkan hiasan Natal, lampu Natal, pohon Natal, dan pernak-pernik yang berhubungan dengan Natal.

Natal adalah kelahiran Tuhan yang akan membayar lunas semua dosa-dosa manusia.

Tahun 2011 ini, bagi kami pribadi, Natal jauh berbeda dari tahun-tahun...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Edward

DIA MERENDAHKAN DIRI MENJADI SAMA DENGAN MANUSIA:
Malam itu, dirinya terpaku sambil merenung, seminggu lagi Natal tiba, hari dimana Umat Kristiani memperingati Hari yang Agung, Penebus, Allah sendiri yang menjadi manusia, telah lahir dikandang domba.
----
DIA MENYELAMATKAN:
Iblis telah menguasai kehidupan...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Colombus

Saya adalah orang yang sangat beruntung, selamat dari kematian dan memperoleh hidup yang kekal didalam Yesus Kristus. Keselamatan ini bukanlah karena usahaku, namun nyawaku yang telah ditebus dengan kematian Kristus di atas kayu salib.

Memasuki bulan Desember semua hal menjadi lebih ceria, karena banyak persiapan untuk...

Oleh: Peserta Kelas Diskusi Natal Nov/Des 2011 - Carista

Di dalam dunia ini tentu tidak ada manusia yang sempurna. Semua manusia telah berdosa seperti ayat yang terdapat dalam Roma 3:23; "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah." Manusia dapat jatuh ke dalam dosa, pernah melakukan kesalahan- kesalahan, pekerjaan kita tidak dapat dilakukan dengan...

Tugas Renungan Natal (by Andy Harjono)

Ayat: Yohanes 1:14 "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita dan kita telah melihat kemuliaanNya, yaitu Kemuliaan yang di berikan kepadaNya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran".

Setiap memasuki bulan desember sangat terasa sekali suasana natal. Kita dapat melihat gemerlap lampu-lampu...

Tugas Renungan Natal (by Philip Situmorang)

Ayat: Yesaya 7:13-14, Lukas 1:26-38

Kata 'pasrah menurut *Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti: pas·rah v menyerah(kan) sepenuhnya: marilah kita -- kpd takdir dng hati yg tabah; ia -- kpd apa yg akan diputuskan oleh pengadilan; ber·pas·rah v berserah (diri): ~ diri kpd Tuhan sambil berdoa agar terhindar dr malapetaka;...

Tugas Renungan Natal (T Djuniaidi Pramono)

Ayat: Mazmur 2:7 Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.

Lukas 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Tahukah saudara kapan sebaiknya kita merayakan kelahiran Yesus Kristus? Apakah di...

Tinggalkan Komentar