Renungan Natal

Tentang Penulis -- Michael Ross-Watson

Michael berasal dari keluarga berlatar belakang Spiritisme. Setelah bertobat dan menjadi seorang Kristen pada tahun 1963, dia berkuliah di Cliff College. Lalu, dia bekerja sebagai penginjil awam di Gereja Metodis (Inggris) dari tahun 1966 hingga 1969. Dia dan istrinya, Esther, telah melayani bersama dengan WEC International (Worldwide Evangelization for Christ -- Penginjilan Sedunia bagi Kristus) dari tahun 1969 hingga tahun 2015. Mereka pernah melayani di Indonesia selama sepuluh tahun.

TAHUN-TAHUN PERTUMBUHAN

Bacaan Alkitab: Lukas 2:51-52

Seperti apa rasanya bagi Maria dan Yusuf melihat Yesus, Anak Allah yang tidak berdosa, bertumbuh dewasa dalam rumah tangga mereka? Pernahkah Dia nakal? Apakah Dia menyenangkan? Apakah Dia anak yang berpikir dengan sangat serius?

JANGAN KEHILANGAN YESUS DI TENGAH KERAMAIAN

Bacaan Alkitab: Lukas 2:41-52

Maria dan Yusuf adalah orang-orang yang setia dan berusaha untuk menghormati Allah dengan pergi ke perayaan Hari Raya Paskah di Yerusalem setiap tahun. Pada usia yang ke-12 tahun, anak laki-laki Yahudi akan menjadi "anak Hukum Taurat" dan mulai mematuhi tuntutan-tuntutan Hukum Taurat. Karena itu, pada usia yang ke-12 tahun, Yesus pergi ke Yerusalem bersama dengan orang tua-Nya. Paskah adalah hari pembukaan untuk perayaan tujuh hari dari Hari Raya Roti (Imamat 23:5-6).

BUNUH ANAK ITU

Bacaan Alkitab: Matius 2:13-18

Baru-baru ini, kita mendengar tentang penyerangan yang mengerikan di suatu sekolah, tempat lebih dari 130 murid dan guru tewas. Ada juga laporan tentang ribuan anak yang dilecehkan, banyak di antaranya yang mengalami cacat permanen, dan secara khusus hal ini dilakukan oleh para pedofil. Sekarang menjadi hal yang sangat perlu, walaupun sangat menyedihkan, siapa pun yang akan menemui anak-anak harus menjalani pengecekan keamanan demi melindungi anak-anak.

PESAN NATAL

Bacaan Alkitab: Lukas 2:1-20

Tepat pada hari Yesus lahir, ada proklamasi luar biasa tentang pesan Natal, bukan di katedral yang megah atau auditorium yang indah, melainkan di padang, kepada para gembala yang sederhana, yang sedang menjaga kawanan domba mereka pada waktu malam. Barangkali inilah proklamasi dari pesan Injil yang paling pertama.

PENASIHAT AJAIB

Bacaan Alkitab: Yesaya 9:6; Mazmur 32:1-71

Selama empat hari ke depan, kita akan melihat pada empat nama luar biasa yang diberikan kepada
Yesus melalui Yesaya, dalam konteks kedatangan-Nya, 800 tahun sebelum kelahiran-Nya.

Pages