Natal di Hati

Apa yang paling mencolok saat Natal? Bagi saya, hal yang paling mencolok menjelang peringatan hari kelahiran Yesus adalah mall-mall, plaza, supermarket, dan pusat-pusat perbelanjaan, kecuali pasar tradisional.

Jauh-jauh hari mereka telah memasang pernak-pernik berbau Natal, mulai dari pohon Natal super besar yang menjulang hingga ke langit-langit mall yang totalnya ada tujuh lantai, patung sinterklas yang menyambut pengunjung mall di depan pintu masuk, hiasan kepingan-kepingan salju yang ditempel di kaca atau digantung di langit-langit, dan diorama kandang domba lengkap dengan palungan, patung Maria, dan Yusuf.

Tidak hanya pernak-pernik setiap komponen pusat perbelanjaan juga berdandan. Mbak-mbak pelayan yang manis-manis memakai topi sinterklas tersenyum ramah menyambut setiap pembeli yang datang, label-label diskon memenuhi setiap sudut toko. Seolah tidak ada yang penting di hari Natal selain berbelanja dan memberikan hadiah.

Sebenarnya tidak salah jika kita memberikan hadiah bagi orang yang kita sayangi. Tapi satu hal yang tidak boleh kita lupa adalah makna Natal yang sejati. Kelahiran Yesus di dunia sebagai Juru Selamat dunia telah menjadi sebuah hadiah abadi bagi semua manusia yang hidup di muka Bumi ini.

Allah sendiri, oleh kasih karunia-Nya memberikan sebuah hadiah bagi Anda dan saya agar beroleh hidup yang kekal. Pertanyaannya adalah apakah Anda mau menerima hadiah ini?

Taxonomy upgrade extras: