Hal-Hal yang Mengingatkan Kita akan Allah Saat Natal

Ada banyak pengingat tentang Allah saat Natal jika saja Anda melihat dengan cukup serius!

Sangat mudah untuk terhanyut dalam kegilaan Natal, lagu dan dekorasi, hadiah, liburan, kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga, Boxing Day Sale (saat berbelanja yang terjadi pada 26 Desember, bersamaan dengan hari tradisi menerima hadiah Natal di beberapa negara - Red.) ... semuanya.

Gambar: mengingatkan Allah

Jangan salah tangkap, masing-masing hal ini dalam dan dari dirinya sendiri tidak buruk, tetapi itu buruk ketika kita begitu terganggu oleh hal-hal ini sehingga kita tidak ingat arti sebenarnya dari Natal, yang menyebabkan hal-hal ini terlepas dari hal-hal yang baik menjadi hal-hal yang buruk.

Sebenarnya, ketika kita memikirkannya, masing-masing hal ini adalah pengingat yang bagus tentang Allah dan apa yang telah Dia lakukan untuk kita dalam mengutus anak-Nya.

Lagu-lagu dan dekorasinya dapat mengingatkan kita akan perayaan dan memperlakukan Allah sebagai yang layak untuk dirayakan -- inilah yang disebut memuji-Nya.

(Datanglah! Mari kita bersorak-sorai bagi TUHAN! Mari kita berseru kepada gunung batu keselamatan kita. Mari kita datang di hadapan-Nya dengan ucapan syukur; mari kita berseru dengan nyanyian dan pujian. -- Mazmur 95:1-2, AYT)

Hadiah dapat mengingatkan kita pada hadiah terbesar yang pernah diberikan! Bahwa Yesus diutus ke dunia untuk menyelamatkan kita dari dosa.

(Sebab, oleh anugerah kamu diselamatkan melalui iman dan ini bukan dari dirimu sendiri, tetapi karunia Allah, bukan hasil usahamu, supaya tidak ada seorang pun yang menyombongkan diri. -- Efesus 2:8-9, AYT)

Hari libur mengingatkan kita tentang ketenangan sejati yang kita dapat temukan di dalam hati, pikiran dan jiwa kita dengan datang kepada Yesus.

(Sebab, kuk yang Kupasang itu mudah dan beban-Ku ringan - Matius 11:30, AYT).

Reuni keluarga dapat mengingatkan kita bahwa kita memiliki keluarga lain, keluarga Allah tempat kita diadopsi, yang sekarang termasuk Yesus dan orang Kristen lainnya (saudara dan saudari kita) yang bersatu dalam Kristus.

(Namun, mereka yang menerima Dia diberinya kuasa untuk menjadi anak-anak Allah yaitu mereka yang percaya kepada nama-Nya. Mereka lahir bukan dari darah atau keinginan daging, atau dari keinginan laki-laki, melainkan dari Allah. -- Yohanes 1:12-13, AYT)

Boxing Day Sale dapat mengingatkan kita bahwa karunia Allah yaitu Yesus bukan hanya hadiah yang membutuhkan perhatian kita untuk satu hari dalam setahun, atau bahkan sekali untuk satu hari dalam seminggu, tetapi itu adalah karunia yang terus berlanjut dan harus selalu kita ingat.

(Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya; carilah wajah-Nya senantiasa. Ingatlah keajaiban-keajaiban yang Dia perbuat, serta mukjizat-mukjizat dan penghakiman-penghakiman yang Dia ucapkan ... - 1 Tawarikh 16:11-12, AYT)

Jadi, saat Anda memasuki Natal tahun ini, lihatlah sekeliling dan perhatikan bahwa ada pengingat tentang Allah dan apa yang telah Dia lakukan di mana-mana! Akan tetapi, lebih dari sekadar memperhatikan mereka, bagaimana jika Anda berbagi dengan seseorang bagaimana hal-hal yang biasa kita lihat saat Natal hingga dapat membawa makna yang lebih dalam.

Apakah ada hal lain tentang Natal yang Anda perhatikan dapat mengingatkan Anda tentang Allah? (t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Fervr
Alamat situs : https://fervr.net/bible/god-reminders-at-christmas
Judul asli artikel : God-reminders at Christmas
Penulis artikel : Nicky Gangemi