Natalku Kelabu

Syalom Saudara....
Bersyukur karena Tuhan mengizinkan saya untuk menulis blog di situs ini. Mengucap syukur juga karena saya dapat berbagi cerita dengan Saudara-saudara semua..
Kenapa saya memberi judul blog saya dengan Natalku Kelabu. Karena untuk yang pertama kalinya di Natal tahun 2007 saya mendapat kiriman yang mengejutkan bagi keluarga saya, yaitu banjir.

Malam Natal tanggal 25 Desember 2007 setelah perayaan di gerejaku selesai, hujan turun dengan derasnya...
Saya pikir pasti hujan biasa, karena memang bulan-bulan itu adalah bulan musim hujan. Tapi ternyata ketika waktu menunjukan pk.02.30 tgl 26 Desember 2007 rumah saya didatangi tamu tak diundang, ya banjir itu...
Ketika banjir mulai memasuki rumahku aku bingung, secara di jam-jam seperti itu waktuya orang tidur nyenyak. Saya dari kecil memang sering merasakan 'kebanjiran' tapi kali ini beda. Air yang dulu 1 jam hanya naik 1 cm, waktu itu 1 menit aja sudah naik 5 cm.

Saudara bisa bayangkan betapa bingungnya saya. Apa yang harus saya selamatkan pertama kali. Saya sangat berterimakasih sama Tuhan, karena saat itu Dia membantu saya untuk ingat surat-surat penting berupa ijazah, sertifikat, dll..
Banjir berlalu sampai awal tahun 2008. Yah, pergantian tahun saya lalui degan keadaan yang cukum menyedihkan. Tapi dari pengalaman itu saya belajar untuk berjaga-jaga sebagai mana Tuhan mengajarkan pada fiman-Nya yang menceritakan tentang 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh.

Semoga Natal tahun ini banjir gak datang lagi. Doakan ya... Gbu.

Taxonomy upgrade extras: